fbpx

Karyawan Ingin Sewa Properti: Pilih Rumah atau Apartemen

 In Article

Karyawan Ingin Sewa Properti: Pilih Rumah atau Apartemen – Sebagai seorang karyawan tentu ingin memiliki properti sebagai tempat tinggal. Untuk meminimalisir biaya maka alternatif terbaik adalah dengan menyewanya. Anda bisa memilih untuk menyewa rumah atau apartemen dengan beberapa pertimbangan seperti yang ada pada apartemen di bali.

Kriteria Dalam Memilih Apartemen Atau Rumah

Ada beberapa kriteria yang menjadi acuan untuk membantu Anda dalam memilih apartemen atau rumah seperti di bawah ini:

1. Harga pasaran

Kriteria pertama yang wajib dipertimbangkan adalah mengenai harga dari keduanya. Secara umum baik apartemen ataupun rumah memiliki selisih harga sewa yang tidak jauh. Bahkan keduanya juga didukung dengan beberapa fasilitas yang akan didapatkan oleh para penyewanya.

Keduanya sama-sama terjangkau untuk tingkat sewa bagi para karyawan. Yang membedakannya adalah fasilitas dari apartemen cenderung lebih mewah dan lengkap. Namun yang membedakannya adalah Anda harus tinggal dalam satu lingkup yang sama bersama orang lain.

Apartemen di bali umumnya terletak pada lokasi yang strategis dan mampu dijangkau dengan berbagai macam alat transportasi. Sementara untuk rumah sewa selain sulit mencari yang bisa disewa, lokasinya juga sulit untuk mencari yang strategis. Anda harus benar-benar memilih kriteria kebutuhan sewa sesuai keinginan.

2. Sisi keamanan

Kriteria kedua yang harus menjadi pertimbangan adalah mengenai sisi keamanannya. Untuk sewa rumah biasanya tidak termasuk dengan keamanan dan masih harus menambah biaya untuk keamanan atau menyewa seorang satpam. Sementara untuk apartemen seperti apartemen di bali sudah termasuk biaya keamanan.

Apartemen merupakan area yang sudah terjaga dengan baik dari pagi menuju ke malam. Jadi Anda tidak perlu khawatir ketika meninggalkan rumah untuk bekerja atau ketika sedang terlelap pada malam hari. Sehingga kebutuhan bekerja dan istirahat bisa terpenuhi lebih baik.

Terlebih dalam apartemen juga dipasangi CCTV untuk memantau lingkup yang tidak terjangkau oleh satpamnya. Sementara untuk rumah Anda harus memasang sendiri CCTV serta pemantauan yang bisa tersambungkan pada perangkatnya. Selain lebih ribet hal ini akan menambah pekerjaan Anda.

3. Lingkungannya

Kriteria berikutnya adalah mengenai lingkup lingkungan yang akan menjadi teman keseharian selama berada di rumah atau apartemennya. Lingkungan apartemen di bali lebih cocok untuk orang yang menyukai jiwa individualisme dan menyuka ketenangan. Hal ini dikarenakan lingkungan apartemen berisikan orang-orang sibuk sehingga tidak ada waktu untuk bertegur sapa.

Sementara untuk lingkungan rumah sewa memang lebih mudah bersosial karena mereka mengutamakan kehidupan bertetangga. Jadi Anda harus bisa membagi waktu untuk sosial dan juga dunia kerja menjadi lebih baik. Lingkungan yang nyaman untuk pekerja disarankan memilih apartemen. Anda juga tidak wajib untuk membuka pintu rumah setiap saat.

Apalagi jika sudah memilih untuk menyewa rumah yang ada di desa. Anda harus siap jaga ronda, acara desa yang padat dan juga memiliki jika sosial yang lebih baik.

4. Lokasi

Jika Anda bekerja pada kantor yang ada di area perkotaan dan masih membutuhkan transportasi umum, apartemen adalah pilihannya. Hal ini dikarenakan apartemen di bali terletak di pinggir kota. Anda bisa naik angkot, bus atau ojek online sesuai dengan kebutuhan.

Lokasi ini juga menentukan kenyamanan ketika pulang dan berangkat dari kantornya. Lokasi yang strategis juga lebih menghemat biaya untuk transportasinya. Terlebih untuk kebutuhan pergi ke kantor lebih pagi lebih baik memilih apartemen karena harga sewa rumah bisa menjadi lebih mahal.

5. Fasilitas yang didapatkan

Untuk apartemen di bali umumnya Anda sudah mendapat beberapa perabotan inti yang ada di rumahnya. Sehingga Anda hanya perlu menambahkan perkakas yang sekiranya belum ada di dalamnya. Fasilitasnya bisa berupa kolam renang, tempat parkir, penitipan kunci apartemen, ruang bermain atau tempat olahraga bersama.

Sementara untuk sewa rumah Anda belum tentu mendapatkan semua fasilitas ini. Bahkan ada sewa rumah yang hanya memberikan tempatnya saja sementara semau perabotnya harus diisi menggunakan perabot pribadi. Selian merepotkan hal ini akan menambah biaya untuk membeli perabot yang belum ada.

6. Angsuran

Bagi karyawan yang memiliki gaji stabil setiap bulannya bisa memilih menyewa apartemen yang membutuhkan angsuran bulanan atau tahunan. Cobalah untuk menyewa selama satu sampai dua tahun terlebih dahulu untuk percobaan. Kemudian jika sudah suka bisa lanjut untuk beberapa tahun kedepannya.

Sementara untuk persewaan rumah ada ketentuan yang berlaku seperti batasan penyewaan yang bisa dipakai. Jadi bisa jadi ketika Anda sudah suka dengan rumahnya suatu saat bisa harus pergi dari rumah tersebut. Perhatikan selaku surat yang menjadi perjanjian penyewaan rumah untuk jaminan jika suatu saat terjadi sesuatu.

Itulah beberapa pertimbangan yang bisa digunakan untuk memilih apartemen atau persewaan rumah. Anda bisa menggunakan beberapa kriteria di atas untuk membandingkan kebutuhan dan juga budget yang dimiliki. Utamakan kenyamanan dan kemudahan akses bekerja ketika memilih persewaan tempat tinggal.

Leave a Comment

whatsapp Office
whatsapp Rent Apartment