fbpx

Kamar Tidur Berwarna Biru Yang Merupakan Warna Favorit Kalian

 In Article

Kamar Tidur Berwarna Biru Yang Merupakan Warna Favorit KalianWarna biru mungkin bisa menjadi pilihan untuk kamar tidur kalian, karena warna biru erat kaitannya dengan segala hal yang bersifat tentram dan tenang, dua hal yang sangat penting untuk bisa membuat tidur kalian nyenyak dan berkualitas. Pada corak tertentu warna biru memberikan nuansa yang netral dan sejuk, sedangkan pada corak lain warna biru bisa memberikan suasana yang bersemangat, berani dan menyenangkan.

Kamar Tidur Berwarna Biru Yang Merupakan Warna Favorit Kalian

Pada dasarnya warna biru adalah warna yang fleksibel bisa digunakan di hampir setiap konsep dekorasi interior, baik itu sebagai warna yang dominan atau ditambahkan sebagai warna aksen atau warna pelengkap saja, tergantung pilihan kalian sebagai pemilik apartemen di bali. Berikut kumpulan beberapa aplikasi dan kombinasi warna biru untuk kamar tidur.

Aplikasi Dan Kombinasi Warna Biru Untuk Kamar Tidur

Tetap Berpegang Pada Satu Warna

Penggunaan warna biru lembut atau biru pastel yang menenangkan seperti menghirup udara segar saat kalian memasuki kamar tidur di apartemen di bali, terutama jika menggunakan warna yang sama sebagai warna dominan untuk dinding ruangan. Ditambahkan dengan dekorasi karya seni dan tanaman hias di beberapa sudut ruangan akan menjadi kombinasi yang sangat indah dan bisa membuat orang tertegun melihatnya.

Tentukan Suasana Kamar

Sebelum kalian memilih warna cat dan mulai mengecat dinding kamar tidur apartemen di bali, tentukan terlebih dahulu suasana ruang yang ingin kalian tampilkan. Jika kalian ingin suasana ruang yang terasa hangat dan menenangkan, maka pilihlah warna yang cenderung gelap seperti warna abu-abu dan warna cokelat. Kemudian warna biru dapat kalian tambahkan pada corak seprai dan rak baca sebagai aksen.

Lembutkan Dengan Warna Abu-abu

Jika kalian memilih kombinasi warna biru terang dan warna putih sebagai dominasi untuk warna ruang tidur kalian, maka untuk melembutkan ketajaman kombinasi warna tersebut gabungkan dengan aksen-aksen warna abu-abu, karena warna abu-abu bersifat netral sehingga bisa menjadi kombinasi warna gelap terang yang indah.

Warna Biru Sebagai Aksen

Percikan warna biru lembut pada sandaran kepala tempat tidur dan kain pada kursi klasik di samping tempat tidur akan menjadi kombinasi yang indah jika dipadukan dengan warna krem dan warna-warna lembut lainnya. Jika ingin mendapatkan kombinasi warna-warni, cobalah untuk menggunakan jenis kain beludru karena pancaran warna kain beludru bisa berubah-ubah setiap kondisi pencahayaan yang berbeda.

Jaga Agar Tetap Santai

Kamar tidur bergaya bohemian akan tetap terlihat halus dan rapi, hal ini berkat esensi santai dari tempat tidur bernuansa biru dengan kain perca dilengkapi dengan aksen bahan kulit yang kontras dan beberapa bingkai karya seni yang menghiasi dinding. Inilah bukti warna biru dapat disesuaikan di berbagai gaya dekorasi dan memiliki tampilan yang benar-benar baru untuk apartemen di bali.

Jangan Melupakan Warna Merah Muda

Kombinasi warna merah muda dan biru pastel memang sering beradu karena mempunyai kemiripan sifat, namun jika digabungkan dengan konsep yang tepat akan menjadi sebuah perpaduan yang apik dan cantik. Warna biru dapat kalian terapkan pada dinding, kemudian warna merah muda sebagai dominasi untuk warna furnitur ditambah dengan warna hijau dan abu-abu di beberapa elemen.

Lengkapi Dengan Kain Bermotif

Warna biru memang memiliki perpaduan yang cocok dengan warna cokelat terutama warna-warna cerah yang ceria saat musim panas. Kombinasi kain seprai dan sarung bantul yang bermotif dengan warna cokelat akan menjadi perpaduan yang sempurna dengan dinding berwarna biru langit yang cerah.

Tambahkan Warna Aksen Yang Hangat

Warna biru dan warna putih adalah kombinasi warna klasik, terkadang terasa agak terlalu mencolok untuk beberapa orang. Untuk menghangatkan kamar tidur yang cerah tersebut dapat disiasati dengan menutupi satu dinding dengan wallpaper, kemudian ditambahkan warna cat dinding krem di bagian lainnya, warna cokelat kayu pada furnitur dan lapisan kuningan pada logam.

Warna Marigold Sebagai Titik Fokus

Saat mendekorasi kamar tidur dengan warna biru yang kuat dan berani, maka perlu ditambahkan aksen warna marigold sebagai titik fokus ruangan tersebut. Warna marigold bisa kalian gunakan pada penutup lampu baca di sebelah tempat tidur, kemudian warna keemasan sebagai lapisan bingkai cermin dan ukiran-ukiran pada tempat tidur.

Cerahkan Dengan Warna Putih

Jika kalian belum berani menggunakan warna biru sebagai warna utama di kamar tidur, cukup gunakan warna biru sebagai aksen untuk warna selimut kalian. Kemudian cerahkan dengan warna putih yang dominan mulai dari dinding, plafon, tirai jendela, hingga seprai dan sarung bantal.

Gantung Seni Lukisan Motif Asbtrak

Kamar tidur yang terbungkus dengan nuansa putih dan krem yang indah ditambahkan warna biru sebagai aksen memiliki nilai keanggunan. Kemudian tambahkan sebuah lukisan abstrak dengan corak berwarna biru pada dinding akan menambahkan nuansa kemewahan pada kamar tidur apartemen di bali.

Semoga artikel kamar tidur berwarna biru yang merupakan warna favorit kalian ini bisa menginspirasi buat kalian yang memiliki apartemen di bali. Nantikan artikel-artikel kami selanjutnya yang tentunya akan tetap menarik dan bisa menambah wawasan kalian tentang dunia arsitektur dan interior.

Leave a Comment

whatsapp Rent Office Space
whatsapp Rent Apartment