fbpx

Cara Cepat Beradaptasi Tinggal di Apartemen Baru

 In Article

Cara Cepat Beradaptasi Tinggal di Apartemen Baru – Di banyak area urban, apartemen menjadi salah satu opsi tempat tinggal masyarakat di sekitar sana. Apabila Anda terbiasa tinggal di rumah keluarga, kemungkinan tinggal di apartemen menjadi tantangan tersendiri. Meskipun begitu, apartemen menawarkan fasilitas-fasilitas yang menarik yang bisa membantu Anda cepat kerasan. Ada fasilitas umum seperti gym dan ruang kerja bersama yang bisa digunakan selain fasilitas pribadi di ruangan Anda. Bagaimana agar Anda cepat beradaptasi di lingkungan apartemen yang baru?

Cara Cepat Beradaptasi Tinggal di Apartemen Baru

6 Tips untuk Beradaptasi dengan Apartemen Baru

Tinggal di lingkungan baru tentunya membutuhkan penyesuaian. Tidak jarang seseorang merasakan kesepian dan penurunan produktivitas saat pindah ke tempat baru. Berikut ini adalah beberapa tips untuk membuat transisi kehidupan Anda di apartemen lebih lancar:

1. Melakukan Upgrade Temporer untuk Ruangan Anda

Cara pertama adalah melakukan upgrade temporer untuk ruangan Anda jika memungkinkan. Terkadang ketika pindah ke suatu apartemen yang baru, beberapa fitur di dalam ruangan mungkin belum memenuhi selera pribadi Anda. Contohnya adalah dengan mengganti bola lampu apartemen dengan bola lampu yang warna cahayanya sesuai dengan selera Anda. Penggantian ini tidak akan mengubah ruangan apartemen secara permanen sehingga tidak akan menyulitkan saat pindahan nantinya.

2. Merencanakan Ruangan Apartemen

Apartemen tidak seperti rumah karena memiliki luas ruangan yang terbatas. Jika Anda pindah ke sebuah apartemen, disarankan untuk merencanakan pembagian ruangan. Setiap area ruangan hendaknya memiliki fungsinya sendiri. Misalnya, ketika Anda pindah ke apartemen karena menginginkan suasana kerja yang baru, usahakan untuk tidak bekerja dari kasur Anda. Hal ini biasanya akan mengganggu work life balance dengan cukup signifikan.

Perencanaan ruangan ini juga penting kalau Anda tidak menempati apartemen sendirian, melainkan dengan teman atau pasangan. Setiap orang memiliki urusan pribadinya masing-masing. Tentu akan mengganggu kalau ruangan Anda saling bercampur, karena itu ketika apartemen digunakan oleh dua orang, harus ada pembagian yang jelas di antara kedua penghuni apartemen.

3. Memanfaatkan Ruang Komunal untuk Beraktivitas

Fasilitas menarik yang disajikan oleh apartemen adalah ruang komunal. Ruang-ruang tersebut dapat digunakan oleh tenant yang menyewa unit di apartemen tersebut. Terkungkung di ruangan dengan ukuran terbatas tentunya bisa membuat Anda merasa pengap terkadang. Karena itu, sangat disarankan untuk memanfaatkan ruang komunal untuk melakukan aktivitas-aktivitas tertentu.

Sebagai contoh,

Sebagai contoh, di The Ambengan Tenten, tenant akan mendapatkan fasilitas komunal menarik seperti:

● Gym

● Ruang kerja bersama

● Kolam renang

● Area hijau untuk bersantai

● Coffee shop

● Dapur umum

● Tempat bermain anak-anak untuk tenant yang sudah berkeluarga

4. Mendekorasi Ruang Kamar Agar Lebih Personal

Tips berikutnya yang dapat Anda ikuti adalah mendekorasi ruang kamar agar terasa lebih personal. Dekorasi ini bisa saja dilakukan dengan memasang lampu gantung di dinding maupun lemari dengan stiker yang tidak merusak permukaan. Ada cara lain lagi yaitu dengan menaruh foto keluarga, teman, maupun pemandangan favorit Anda di berbagai sudut ruangan apartemen.

5. Berinteraksi dengan Tetangga Apartemen

Banyak apartemen seperti The Ambengan Tenten yang memang berfokus untuk menyediakan work life balance untuk tenant. Di sini, ruang komunal didesain agar tenant lebih mudah berinteraksi dengan tetangga. Selain memenuhi kebutuhan psikologis akan interaksi manusia, interaksi ini juga membuka ruang untuk jejaring profesional. Anda bahkan bisa berkolaborasi di ruang kerja bersama yang disediakan.

6. Berpartisipasi dalam Kegiatan yang Tersedia

Ada hunian apartemen yang menyediakan berbagai event untuk mengisi waktu luang tenant. The Ambengan Tenten sebagai contohnya menyediakan beberapa kegiatan menyenangkan seperti food bazaar, arts and crafts, dan productive morning. Kegiatan yang ditawarkan bisa jadi sifatnya rekreasional dan bisa juga menambah keterampilan Anda. Kegiatan ini menjadi sarana menghabiskan waktu luang dengan produktif.

Tinggal di apartemen baru bisa jadi merupakan pengalaman yang cukup membuat syok. Hal ini terutama kalau Anda jarang atau bahkan belum pernah tinggal di apartemen. Namun, dengan tips-tips di atas, Anda bisa menikmati pengalaman ini dengan lebih baik.

Ada banyak fasilitas yang ditawarkan oleh apartemen yang membuat masa tinggal Anda menjadi lebih menyenangkan. Manfaatkan fasilitas pribadi (kamar tidur, dapur, area kerja pribadi, dan lain-lain) maupun komunal (area rekreasi, ruang kerja bersama, dan lain-lain) yang disediakan dengan semaksimal mungkin.

Leave a Comment

whatsapp Rent Office Space
whatsapp Rent Office Space