fbpx

Bisnis Online yang Bisa Kamu Lakukan Dari Apartemen

 In Article

Bisnis Online yang Bisa Kamu Lakukan Dari Apartemen – Modalnya yang sangat kecil bila dibandingkan dengan bisnis waralaba atau luring (offline) membuat bisnis yang sifatnya daring (online) banyak diminati masyarakat hingga saat ini.

Dalam waktu dekat, beberapa kota di Indonesia akan menjalankan PPKM. Bisnis online akan menolong perekonomian Indonesia maupun pribadi di tengah-tengah PPKM, termasuk dari apartemen.

Bisnis Online yang Bisa Kamu Lakukan Dari Apartemen

Ada banyak bisnis online yang dapat kamu kerjakan dan karenanya siap menambah pemasukanmu saat di apartemen. Apa saja bisnis itu (dan apa saja yang kamu butuhkan)? Simak poin-poinnya berikut ini:

1. Ahli Bahasa Online

Penulis, penerjemah, dan editor segala bahasa adalah tiga serangkai bisnis online yang dapat kamu kerjakan dari apartemen.

Tiga serangkai pekerjaan ini hanya bermodal koneksi internet yang stabil dan kuat. Banyaknya platform penulisan yang dapat diunduh lewat ponsel pintar, Microsoft Word yang kini dapat diunduh dan diakses lewat ponsel pintar, dan berbagai penemuan lainnya, terkadang membuat ponsel saja cukup untuk menjalankan bisnis satu ini.

Kemampuan berbahasa dan merangkai kata, frasa, dan kalimat yang baik adalah dua hal yang kamu butuhkan untuk bisnis online ini. Kamu juga harus siap mental menghadapi revisi ketika ada bagian yang tidak dapat diterima editor maupun klien.

2. Segala Sesuatu yang Berhubungan dengan Video

YouTuber kerap menjadi profesi yang orang pikirkan ketika ada yang mengatakan segala sesuatu yang berkaitan dengan video sebagai bisnis online dari apartemen.

Bagaimana tidak? Seorang YouTuber sukses dapat saja meraih penghasilan miliaran rupiah per bulan dari konten YouTube yang orang tersebut ciptakan. Hanya dengan bermodal ponsel dan/atau kamera untuk merekam konten, seseorang dapat memperoleh pendapatan dengan jumlah sangat jauh di atas UMR.

Namun, YouTuber adalah profesi yang sangat tergantung dengan jumlah subscriber. Jadi, penyunting video, penulis atau penerjemah subtitle video, dan lain-lain menjadi alternatif profesi yang dapat kamu ambil.

Kamu pun dapat menjadi seorang voice over atau pengisi suara. Untuk meringankan beban pemasaran, kamu dapat bergabung dengan tim manajemen bakat (talent management). Satu lagi persyaratan yang harus kamu miliki adalah tidak boleh sakit yang berhubungan dengan tenggorokan selama tampil.

3. Memperjual belikan Berbagai Macam Hal di Marketplace Online

Tokopedia dan Shopee merupakan dua di antara marketplace online dengan transaksi jual beli paling ramai di Indonesia. Kedua marketplace online ini memiliki fasilitas dan layanan yang paling membantu untuk para penjual di Tanah Air.

Lagi mager keluar dari apartemen? Kamu dapat memanfaatkan kedua platform ini untuk meng-upload barang daganganmu, menulis deskripsi mengenai barang daganganmu, dan menjawab pertanyaan seputar barang daganganmu.

Kamu dapat menjual barang-barang yang kamu buat sendiri. Jika kamu belum memiliki keterampilan untuk membuat sendiri barang daganganmu, kamu dapat bergabung dengan berbagai program.

Misalnya, mungkin saja kamu memiliki franchise fisik, lalu kamu meng-upload produk di berbagai marketplace online. Atau, kamu dapat bergabung ke program dropship atau reseller di mana kamu membantu orang lain yang telah memiliki merek, logo merek, dan prosedur untuk membuat dan mengolah barang dagangan berjualan dan memperoleh bagi hasil.

4. Menyewakan Properti Secara Online

Di masa lalu (bahkan mungkin hingga saat ini), kamu dapat saja melihat iklan semacam, “Terima Kos Putri”, “Rumah Dikontrakkan”, “Sewa Apartemen”, dan lain-lain terpasang di pagar properti bahkan di batang pohon.

Siapa sangka, saat ini, banyak platform yang dapat kamu gunakan untuk menyewa berbagai properti yang kamu miliki secara online? Sewa apartemen di TAT adalah salah satu kata kuncinya.

Berkat kehadiran situs-situs semacam Sewa Apartemen (dot) com, OLX, Travelio, dan lain-lain, kamu tidak perlu keluar rumah untuk mem-posting kamar apartemen yang hendak kamu sewa. Kamu cukup berkomunikasi lewat saluran komunikasi yang disediakan oleh pihak platform, lewat WhatsApp, atau media sosial lainnya.

Biaya pemasarannya pun jauh lebih terjangkau dari pemasaran secara luring. Terkadang, pemasarannya pun dapat menjadi cuma-cuma alias tidak dipungut biaya.

Jika kamu hendak mengiklankan apartemen secara online, kamu dapat menitik beratkan pada fasilitas yang dimilikinya. Situs sewa apartemen di TAT (The Ambengan Tenten) dapat menjadi rujukanmu.

Leave a Comment

whatsapp Rent Office Space
whatsapp Rent Office Space