fbpx

Alasan Memilih Apartemen Bagi Kalangan Menengah Keatas

 In Article

Alasan Memilih Apartemen Bagi Kalangan Menengah Keatas – Pada umumnya, apartemen memang diperuntukkan untuk seluruh masyarakat, tanpa memperhitungkan kalangan menengah kebawah maupun kalangan menengah keatas. Sebagian besar kalangan menengah keatas memilih untuk menyewa apartemen sebagai tempat tinggal dibandingkan membeli rumah. Bukan karena tidak memiliki biaya, namun mereka biasanya menginginkan menikmati fasilitas yang tersedia di apartemen.

Alasan Memilih Apartemen Bagi Kalangan Menengah Keatas

Alasan Memilih Apartemen Bagi Kalangan Menengah Keatas

1. Fasilitas yang lebih lengkap

Untuk menikmati fasilitas di apartemen memang lebih hemat dibandingkan membangun rumah yang memiliki seluruh fasilitas yang ada di apartemen karena waktu yang mereka punya terbatas untuk menikmati fasilitas tersebut di dalam rumah setiap harinya. Fasilitas di apartemen juga lebih praktis dan mudah untuk didapatkan yang menjadi alasan masyarakat kalangan menengah keatas berani membayar dengan biaya yang mahal untuk menikmati fasilitas-fasilitas tersebut di apartemen yang mewah sekaligus.

2. Lokasi yang Strategis

Lokasi apartemen juga biasanya terletak di pusat bisnis dimana berdekatan dengan area perkantoran yang dimana area-area tersebut menjadi tempat bekerja dan beraktivitas orang-orang kalangan menengah ke atas. Itu menjadi salah satu alasan kalangan menengah ke atas memilih tinggal di apartemen karena lokasinya yang strategis sehingga tidak memerlukan waktu yang banyak untuk sampai di tempat tujuan. Mereka tidak perlu menghabiskan waktu yang banyak dijalan dan dapat terhindar dari macet.

3. Lebih praktis dan efektif dalam beraktivitas

Alasan lainnya yaitu saat mereka usai beraktivitas dan pulang kerja mereka pasti membutuhkan refreshing untuk merileks diri dimana hal-hal tersebut bisa mereka dapatkan di apartemen seperti berendam di kolam air hangat atau menikmati fasilitas spa. Ini jauh lebih praktis dan efektif dibandingkan harus ke tempat pemandian air hangat dan ke tempat spa yang perlu menghabiskan waktu diperjalanan yang lama.

Walaupun orang-orang kalangan menengah keatas tinggal di apartemen, saat mereka berlibur ke luar daerah, biasanya mereka juga akan tetap menyewa apartemen sebagai tempat tinggal sementara. Hal ini mereka lakukan karena tidak bisa dipungkiri fasilitas-fasilitas di apartemen memang tdak bisa diragukan lagi. Misalnya para pebisnis yang berlibur ke bali mereka biasanya akan sewa apartemen di bali untuk tempat tinggal sementara dan juga menikmati pemandangan apartemen di bali yang sangat indah. Mereka bisa melihat pemandangan pantai dan pepohonan kelapa yang mengelilingi apartemen.

4. Multi-fungsi fasilitas apartemen

Dengan waktu yang terbatas yang dimiliki orang-orang menengah ke atas, mereka akan memanfaatkan waktu tersebut sebaik mungkin. Jadi, jika mereka ingin berolahraga, mereka tidak perlu menghabiskan waktu ke luar apartemen untuk mencari tempat fitness atau gym karena di apartemen sudah disediakan fasilitas gym hingga jogging track jadi mereka tidak perlu keluar apartemen yang menyita waktu yang banyak. Biasanya, kalangan menengah keatas memilih ruangan apartemen yang memiliki kolam berenang pribadi didalamnya sehingga tak perlu menyita waktu lagi untuk mencari kolam renang di area apartemen.

Selain itu, untuk menggelar meeting atau menggelar event, orang-orang kalangan menengah ke atas bisa memanfaatkan ballroom dan multi function room yang tersedia di apartemen. Ballroom dan multi function room ini bebas mereka gunakan dengan mereservasi kepada pihak apartemen dan akan segera dipersiapkan oleh pihak apartemen, jadi jauh lebih praktis daripada harus menyewa tempat diluar lagi.

5. Keamanan Lebih Terjamin

Di apartemen memiliki keamanan yang sudah tidak usah diragukan lagi. Karena penghuni mendapatkan kartu kamar pribadi yang berisi password jadi jika mereka meninggalkan ruanagan apartemen, mereka hanya perlu mengunci ruangan apartemen mereka. Tamu-tamu yang berdatangan juga tidak bisa sembarang masuk ke apartemen. Mereka harus dicek terlebih dahulu oleh security yang ada di apartemen, setelah itu baru mereka bisa mendatangi lobby apartemen. Kamera pengawas juga tersebar diseluruh sudut apartemen dan berjaga 24 jam setiap harinya. Jadi, penghuni lebih mempercayai keamanan di apartemen dibandingkan harus tinggal dirumah pribadi yang keamanannya belum bisa terjamin sepenuhnya.

6. Keterbatasan lahan dan biaya

Keterbatasan lahan juga menjadi alasan mengapa kalangan menengah keatas lebih memilih apartemen sebagai tempat tinggal daripada membangun rumah sendiri dengan fasilitas yang setara dengan apartemen. Untuk membangun rumah yang memiliki fasilitas selengkap apartemen kira-kira membutuhkan luas tanaha paling tidak 1.000 meter. Apalagi dengan notabene kalangan menengah keatas yang sebagian besar tinggal dikota-kota besar sangat sulit untuk mendapatkan lahan atau tanah seluas 1.000 meter. Belum lagi biaya yang diperlukan untuk membangun rumah dengan fasilitas selengkap apartemen bisa mencapai 9 miliar hingga 10 miliar.

Bukan karena biaya yang mahal, namun waktu yang dimiliki oleh kalangan menengah ke atas sangat terbatas jadi mereka merasa membangun fasilitas pribadi selengkap apartemen di rumah sendiri menjadi tidak praktis dan efektif sehingga hanya akan membuang-buang biaya. Apalagi jika orang tersebut belum memiliki keluarga dan masih tinggal sendiri pasti akan memilih tinggal di apartemen dan menikmati fasilitas yang sudah tersedia diapartemen dari pada harus membangun rumah dengan fasilitas yang mewah dan selengkap apartemen bali karena menjadi tidak praktis.

Leave a Comment

whatsapp Rent Office Space
whatsapp Rent Apartment