fbpx

Agar Sewa Apartemen Mungilmu Tetap Terlihat “Hidup”

 In Article

Agar Sewa Apartemen Mungilmu Tetap Terlihat “Hidup”Sewa apartemen kecil memiliki kelebihan yaitu biaya sewa yang lebih rendah, seringkali lebih dekat ke pusat kota yang ramai, dan pesona nyaman yang tak tergantikan. Salah satu kesalahpahaman bahwa orang sering menjadi korban ketika mendekorasi apartemen kecil adalah bahwa semua fokus harus pada fungsionalitas daripada desain. Sentimen itü tidak bisa jauh dari kebenaran. Apartemen Anda mungkin kekurangan ruang, tetapi itü tidak berarti harus kekurangan gaya.

Agar Sewa Apartemen Mungilmu Tetap Terlihat "Hidup"

Sebaliknya, menemukan keseimbangan yang tepat antara keduanya sangat penting unluk menciptakan ruang yang akan membuat Anda nyaman tinggal di masa mendatang. Ikuti tips dekorasi ini yang memastikan bahwa Anda memanfaatkan ruang yang Anda miliki sebaik-baiknya sambil tetap membiarkan kepribadian Anda tercurah di dalamnya.

1. Hati-Hati dengan Area Terpisah

Sepintas, mungkin tampak seperti konsep hidup terbuka adalah cara yang harus dilakukan ketika mendekorasi apartemen mungil. Namun, hal ini dapat membuat mata Anda kewalahan dan seiring waktu kurangnya definisi ruang dapat menyebabkan hal-hal tampak berantakan. Pastikan untuk melakukan yang terbaik dengan menentukan area yang terpisah dan setiap area akhirnya memiliki tujuannya.

Letakkan rak sepatu di dekat pintu untuk menutup pintu maşuk Anda. Jika anda adalah tipe orang yang sering bekerja dari rumah, pastikan untuk tetap mendesainnya seolah-olah sedang dikantor meskipun hanya meja dan kursi di satu sudut. Anda juga bisa menggunakan tanaman dari taman dalam ruangan untuk menandakan perubahan penggunaan ruang.

2. Berinvestasi dalam Perabotan Serbaguna

Ketika berhadapan dengan ruang kecil, setiap inci penting. Manfaatkan ruangan yang Anda miliki dengan berinvestasi pada perabot yang akan berfungsi ganda. Kamar tidur adalah kamar yang sempurna untuk memiliki furnitur serbaguna.

Pertimbangkan sofa bed yang dapat dilipat menjadi sofa saat menonton TV, ottoman berongga yang dapat digunakan untuk penyimpanan, atau meja makan dengan sistem built-in yang akan lebih memudahkan unluk menjamu tamu.

Apa pun furnitur dengan fungsi ganda yang Anda pilih, pastikan untuk memilih potongan yang ukurannya sesuai dengan ruang Anda. Model overstuffed hanya akan membuat ruang tamu Anda terlihat semakin kecil.

3. Memikirkan Kembali Ruang yang Tidak Digunakan

Setelah tinggal di ruang yang sama untuk waktu yang cukup lama, akan mudah terjebak dalam kebiasaan tentang cara Anda memanfaatkannya. Namun, pernahkah Anda mempertimbangkan kemungkinan bahwa Anda tidak menggunakan ruang Anda seefektif mungkin?

Tantang diri Anda untuk melihat-lihat apartemen Anda dan mengidentiflkasi semua ”ruang mati” atau ruang yang saat ini tidak melayani tujuan yang berguna. Pikirkan tentang sudut yang tidak terpakai dan dinding kosong. Kemudian, cobalah untuk melakukan brainstorming cara-cara untuk menggunakan ruang-ruang itü untuk keuntungan Anda.

4. Pilih Palet Warna Terang

Jaga agar tetap ringan saat memilih warna untuk apartemen
Anda. Sementara warna yang banyak variasi dan lebih gelap memiliki kecenderungan untuk membuat ruang tampak lebih kecil bagi mata, coba gunakan palet warna yang tepat untuk interior apartemen anda. Saat memilih palet Anda, fokuslah untuk menggunakan tiga warna: dua, warna terang dan cerah yang menghiasi sebagian beşar ruang.

Kemudian, tambahkan satu warna aksen yang lebih gelap untuk memastikan segala sesuatunya tetap menarik secara visual.

Jika Anda benar-benar tidak bisa hidup di dunia dengan sedikit warna berani, Anda masih bisa memperbaikinya dengan furnitur- Pilih satu warna utama dan beli atau cat semua furnitur untuk area tersebut dengan warna yang sama. Kemudian, pilih warna berani kedua untuk aksen ruangan.

Namun, Anda mungkin harus membatasi warna pop Anda pada satu bagian apartemen. Terlalu banyak warna dalam satu ruang kecil bisa membuat Anda kewalahan.

Saat momen sewa apartemen yang sudah lengkap dengan furniture memang biasanya kita agak kekurangan ruang untuk menciptakan ruangan sesuai pribadi kita sendiri.

Namun ada juga beberapa apartemen yang menyediakan furnitur hanya sebagian, jadi mungkin hal ini bisa kalian jadikan alternatif saat sewa apartemen. Usahakan jika sewa apartemen yang mungil sejak awal anda jangan sampai melupakan desain interior hanya untuk fungsionalitas.

Sebaliknya, Anda harus mencoba untuk mencapai keseimbangan antara dua fokus.

Leave a Comment

whatsapp Rent Office Space
whatsapp Rent Office Space