Tempat Kuliner Murah Meriah & Populer di Denpasar Bali

 In Article

Tempat Kuliner Murah Meriah & Populer di Denpasar Bali | theambengantenten.com – Selain pulau Bali merupakan destinasi wisata yang paling populer di Indonesia. Sudah tidak perlu diragukan lagi pesona alam di Bali sangat indah dan menjadi tujuan pariwisata bagi wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Sang ibu kota, Denpasar pun juga merupakan pusat aktivitas dan bisnis masyarakat setempat sehari-hari.

Dan di dalam kota Denpasar juga terdapat kuliner-kuliner yang tidak kalah enaknya dengan kuliner di lokasi wisata. Tak perlu takut mahal karena 5 kuliner berikut ini selain enak, harganya juga terjangkau:

1. Warung Ayam Betutu Liku

Warung Ayam Betutu Liku

Terletak di Jalan Gandapura III F, Kesiman Kertalangu, Denpasar Timur dan Jalan Nakula no. 19 A, Seminyak, Kuta, Legian, rumah makan yang satu ini buka dari jam 8 pagi hingga jam 3 sore.

Warung Ayam Betutu Liku menyediakan hidangan nasi campur ayam betutu yang sangat nikmat! Hanya dengan harga Rp. 15.000 hingga Rp. 20.000 saja, kamu dapat menikmati hidangan ini lengkap dengan ayam betutu, sayur urap Bali, kacang, timun dan sambal matah yang nikmat sekali!

2. Babi Guling Nadi Jaya

Babi Guling Nadi Jaya

Untuk Babi guling Nadi Jaya terletak di Jln. Kubu Anyar 1 Br Anyar Kerobokan, Badung, Bali. Rumah makan ini buka dari jam 10 pagi hingga jam 7 malam.

Rumah makan ini menyediakan menu babi guling yang nikmat sekali. Hanya dengan harga Rp. 20.000 kamu sudah dapat menikmati hidangan babi guling dengan lauk yang lengkap (daging babi, usus babi, hati babi, krupuk babi, kulit babi, didih, lawar, sambal) dan porsi yang banyak, serta dengan rasa yang luar biasa. 

Selain harganya murah, disini juga disediakan kulit babi dengan tekstur yang kriuk dan gurih, beserta dengan lapisan lemak pada kulit yang tipis yang membuat hidangan ini semakin terasa luar biasa.

3. Warung Betutu Rama

Warung Betutu Rama

Terletak di Jln. Kebo Iwa Selatan no. 285, Padangsambian Kaja, Denpasar Barat, dan Jalan Raya Padang Luwih no. 149, Dalung, Kuta Utara, rumah makan yang satu ini buka dari jam 7 pagi hingga jam 5 sore.

Warung Betutu Rama menyediakan berbagai variasi makanan ayam betutu, mulai dari nasi campur ayam betutu, ayam betutu potongan, atau 1 ekor ayam betutu. Uniknya, ayam betutu disini dibakar terlebih dahulu sebelum dimasak dengan kuah bumbu betutu, yang membuatnya semakin gurih dan sedap. Makanan yang satu ini dapat diperoleh mulai dari harga Rp. 8.000 – Rp. 75.000.

4. Warung Bu Kembar

Warung Bu Kembar

Terletak Jln. Kebo Iwa Padang Sambian Denpasar Barat, Padangsambian Kaja, Denpasar Bar., Kota Denpasar, warung makan yang satu ini buka dari jam 11 siang hingga jam 11 malam

Warung Bu Kembar menyajikan hidangan nasi campur bali dengan campuran lauk ayam dan babi. Warung makan ini memiliki variasi lauk yang unik, mulai dari ayam goreng yang digoreng kering, ayam betutu, sayuran urap bali, babi kecap, serta babi asap dimasak bumbu bali dan yang pasti dilengkapi dengan kuah yang gurih dan sedap. 

Jenis makanan yang unik di warung ini adalah babi asapnya yang enak sekali yang belum pernah ditemukan di tempat lain. Rasanya mirip dengan bacon yang kemudian dimasak menggunakan bumbu babi guling yang menghasilkan cita rasa yang luar biasa.

Untuk seporsi nasi campur ini dapat diperoleh mulai harga Rp. 10.000 hingga Rp. 15.000. 

5. Warung Pojok

Warung Pojok

Terletak di Jln. Nangka Selatan no. 168 dan Jln. Gajah Mada no.16, warung makan yang satu ini buka dari jam 7 pagi hingga jam 6 sore.

Warung makan pojok menyajikan hidangan nasi campur dengan lauk ayam dan sapi. Hidangan sapi yang dimasak rempah Bali cukup jarang ditemui di Pulau Dewata ini. 

Seporsi komplit dari nasi campur ini terdiri atas ayam goreng, udang goreng, kulit ayam, kering tempe, telur, sayur kangkung atau buncis, abon sapi, ayam sisit (ayam suwir), paru-paru dan sambalnya yang khas. 

Lauk yang berkesan di warung pojok ini adalah abon sapinya yang dimasak bali dengan bumbu pedas sedikit, dan paru gorengnya yang gurih sekali dengan tekstur kriuk diluar dan empuk di dalam. Tentu saja tidak lupa dengan sambal di warung ini yang luar biasa nikmat dan pedas sekali. 

Untuk 1 porsi nasi campur, dipatok harga Rp. 15.000 hingga Rp. 25.000 tergantung dengan lauk yang kamu pilih.

Ternyata banyak kan tempat kuliner yang murah dan nikmat di dalam kota Denpasar? Jadi, walaupun tinggal di dalam kota kamu tetap bisa menikmati kuliner Bali.

Dan kami The Ambengan Tenten menyediakan hunian mewah dengan banyak fasilitas untuk kenyamanan dan keamanan tempat tinggal sehari-hari kamu di Denpasar. Buruan booking karena persediaan unit terbatas!

Sumber: https://www.idntimes.com/food/dining-guide/ryan-sidharta-pribadi-santoso/5-kuliner-murah-di-denpasar/full

Leave a Comment

Office whatsapp
whatsapp × Apartment