Tips Hemat Biaya Dalam Memilih Peralatan Kantor

 In Article

Tips Hemat Biaya Dalam Memilih Peralatan Kantor | theambengantenten.com – Anda baru saja menyewa unit kantor terbaik di Denpasar Bali, The Ambengan Tenten Private Office Space. Dan hal penting berikutnya adalah memilih peralatan kantor yang akan digunakan untuk menunjang kegiatan perusahaan anda.

Sebagus apapun kantor anda tapi jika tidak didukung dengan peralatan kantor yang baik dan lengkap, maka akan dapat mengganggu produktifitas. Banyak kejadian pekerjaan jadi tertunda berjam-jam karena sarana-prasarana kantor tidak lengkap.

Ada banyak jenis dan merk peralatan kantor yang tersedia. Karena itu, dibutuhkan strategi memilih peralatan tersebut agar dalam penggunaanya bisa efektif dengan pengeluaran biaya yang efisien.

Berikut tips hemat biaya dalam memilih peralatan kantor::

1. Tujuan & Tingkat Penggunaan

Dalam memilih peralatan kantor, satu hal yang harus menjadi pertimbangan adalah tujuan penggunaan peralatan tersebut. Banyak orang yang baru mendirikan kantor membeli semua peralatan namun tidak semuanya terpakai saat bekerja.

Sebelum membeli, ada baiknya membuat daftar secara rinci berbagai perlengkapan yang benar-benar dibutuhkan.

Buatlah skala prioritas dalam daftar belanja. Dengan membuat skala prioritas, diharapkan  apa yang dibeli akan benar-benar terpakai dalam pekerjaan. Peralatan yang memiliki tingat penggunaan paling tinggi (sering digunakan), itulah yang harus menjadi prioritas untuk dibeli.

2. Spesifikasi Peralatan

Seiring perkembangan teknologi, spesifikasi peralatan kantor menjadi beragam. Setiap merk memiliki fitur berbeda serta kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Oleh karena itu dalam memilih merk juga harus disesuaikan dengan kebutuhan kantor.

Misalnya untuk bisnis fotografi, foto dengan resolusi tinggi yang hasilnya bagus wajib membeli kamera DSLR yang memiliki fitur lengkap. Berbeda jika hanya untuk dokumentasi kantor biasa bisa menggunakan kamera poket.

3. Biaya

Setiap jenis peralatan kantor selain memiliki spesifikasi yang berbeda tentu juga memiliki harga yang berbeda. Perbedaan harga ini bisa dipegaruhi oleh kualitas produk maupun brand yang melekat pada produk tersebut.

Pengadaan perlengkapan hendaknya mempertimbangkan kondisi keuangan yang dimiliki perusahaan. Untuk peralatan yang akan digunakan untuk jangka waktu yang lama, usahakan untuk mencari kualitas terbaik agar lebih awet meski biaya lebih tinggi.

Jika dana pas-pasan, anda bisa membeli peralatan kantor yang sederhana namun bisa dipakai secara optimal.

4. Fitur Keamanan

Keamanan dan kenyamanan dalam bekerja dibutuhkan semua orang yang ada di kantor. Untuk itu dalam memilih peralatan kantor usahakan yang memiliki fitur keamanan yang baik, baik untuk peralatan itu sendiri, maupun bagi pemakai.

Demikian tips hemat biaya dalam memilih peralatan kantor. Dengan begitu penggunaan budget anda selalu efisien dan aktivitas kantor pun menjadi produktif.

Sumber: https://tumpi.id/tips-memilih-peralatan-dan-perlengkapan-kantor/

Leave a Comment

Office whatsapp
whatsapp × Apartment