fbpx

Mau Work From Bali Dari Apartemen? Beginilah Caranya Agar Kerjamu Produktif

 In Article

Mau Work From Bali Dari Apartemen? Beginilah Caranya Agar Kerjamu Produktif – Di masa pandemi ini untuk mengurangi penularan virus corona memiliki dampak pada para pekerja yang mengharuskan melakukan pekerjaan dari rumah atau biasa disebut dengan Work From Home (WFH).

Melakukan pekerjaan secara work from home di Bali tentunya menjadi idaman semua orang. Banyak pilihan tempat yang mendukung fasilitas untuk melakukan work from Bali di apartemen. Sekaligus dapat meningkatkan kinerja agar lebih produktif.

Mau Work From Bali Dari Apartemen? Beginilah Caranya Agar Kerjamu Produktif

Namun bagi sebagian orang masih banyak yang kurang memanfaatkan waktu dengan baik meskipun melakukan pekerjaannya dari rumah. Akibatnya banyak yang tidak memenuhi deadline sesuai dengan waktu yang ditentukan.

Artikel ini sangat cocok bagi kamu yang ingin mengetahui bagaimana cara work from bali dari apartemen agar meningkatkan kinerja secara produktif. Langsung saja simak cara-caranya melalui penjelasan di bawah ini.

Tips Melakukan Work From Bali Dari Apartemen Agar Kinerjamu Produktif

1. Menyusun Rencana Kerja

Langkah awal yang harus dilakukan untuk memulai work from bali dari apartemen adalah menyusun rencana kerja. Dengan menyusun rencana kerja akan membantu menyelesaikan pekerjaan tepat waktu karena sudah tersusun dengan baik.

Tak hanya itu memberikan batas waktu pada setiap pengerjaan juga sangat penting. Kamu juga bisa menentukan prioritas mana yang harus didahulukan sehingga pekerjaannmu akan cepat selesai.

2. Mulai Bekerja Dari Pagi Hari

Meskipun kamu bekerja dari rumah tentunya kamu memiliki banyak waktu luang. Namun bukan berarti kamu bisa menggunakan waktu luang tersebut sesuka hati. Pastikan kamu tetap memulai pekerjaan dari pagi hari.

Di pagi hari kondisi tubuh masih memiliki stamina yang kuat sehingga konsentrasi juga akan meningkat. Berbeda jika kamu memulai pekerjaan di sang hari, tingkat semangat pun akan berbeda. Setelah bangun tiidur usahakan segera cuci muka agar lebih fresh.

3. Terapkan Prinsip Pareto

Prinsip pareto merupakan sebuah prinsip yang tidak akan melakukan pekerjaan dengan menyia-nyiakan waktu dan mengambil kesempatan besar. Prinsip ini sangat baik untuk diterapkan dalam work from bali dari apartemen.

Prinsip pareto ini menjelaskan bahwa dengan mengelola waktu secara tepat akan membantu menyelesaikan pekerjaan lebih mudah. Dengan begitu akan membuat kinerja kamu lebih produktif secara maksimal.

4. Disiplin

Meskipun pekerjaanmu dilakukan secara work from bali dari apartemen bukan berarti kamu bisa seenaknya saja. Kamu tetap bisa melakukan pekerjaan secara santai namun juga harus disiplin.

Pasalnya disiplin menjadi kunci utama bagi kesuksesan seseorang. Apabila kamu terlalu malas maka akan berdampak buruk bagi pekerjaanmu. Biasakan untuk tetap disiplin dimana pun kamu berada.

5. Lakukan Pekerjaan di Tempat Nyaman

Ruangan atau tempat yang nyaman akan memengaruhi suasana hati seseorang dalam melakukan pekerjaan. Ruangan yang bersih dan tertata rapi akan meningkatkan mood sehingga pekerjaan dapat selesai dengan mudah dan cepat.

Begitu juga sebaliknya, ruangan yang kotor dan berdebu akan memengaruhi mood buruk sehingga pekerjaan terasa berat dan sulit.

Agar kinerja kamu lebih maksimal lakukan pekerjaan di tempat yang nyaman dan bersih.

6. Lakukan Pekerjaan di Tempat Yang Berbeda-beda

Pada apartemen tentunya memiliki banyak spot nyaman yang bisa kamu gunakan sebagai tempat bekerja. Pastinya kamu akan merasa bosan atau jenuh jika melakukan pekerjaan di tempat itu-itu saja.

Kamu juga bisa pergi ke kafe atau taman terdekat dari apartemen agar mood mu lebih meningkat. Dengan begitu pekerjaanmu bisa cepat selesai.

7. Menjalin komunikasi dengan rekan kerja

Menjalin komunikasi dengan rekan kerja sangat penting untuk dilakukan. Bukan hanya berkomunikasi tentang pekerjaan saja melainkan kamu bisa mengobrol santai untuk menghilangkan penat.

Komunikasi dengan rekan kerja sangat membantu melancarkan komunikasi antar sesama. Dengan begitu akan meminimalisir terjadinya kurang komunikasi. Tak hanya itu terkadang rekan kerjamu bisa memberikan tips atau solusi bagi kamu.

8. Batasi Media Sosial

Penggunaan media sosial secara berlebihan akan memengaruhi tingkat produktivitasmu. Apalagi saat kamu bekerja secara work from bali dari apartemen tentunya banyak kesempatan untuk membuka media sosial.

Jika kebiasaan tersebut tidak dapat dihindari maka akan berdampak pada pekerjaanmu yang tak kunjung selesai. Atur waktumu dengan baik dan batasi penggunaan media sosial agar produktivitasmu meningkat.

9. Tentukan Jam Kerjamu

Berbeda jika bekerja di kantor karena jam kerjanya sudah ditentukan, selama bekerja work from bali dari apartemen pastinya waktumu akan lebih fleksibel. Bukan berarti kamu akan bekerja seharian penuh kan?

Maka dari itu sangat penting untuk menentukan jam kerjamu sendiri atau kapan waktu kamu untuk berhenti bekerja. Terus menerus bekerja akan berdampak buruk bagi kesehatan. Selain itu juga bisa menurunkan konsentrasi.

Itulah berbagai cara untuk melakukan pekerjaan secara work from bali dari apartemen yang bisa kamu terapkan. Dengan begitu pekerjaan kamu akan lebih teroganisir serta produktivitasmu terus meningkat.

Leave a Comment

whatsapp Rent Office Space
whatsapp Rent Apartment