fbpx

Bagaimana Cara Work From Home di Bali?

 In Article

Setelah satu tahun berlalu, penyebaran virus corona masih sulit untuk dihentikan. Bahkan kini semakin banyak orang yang terpapar dan terkena dampak dari virus tersebut. Hal serupa juga berlaku bagi berbagai jenis perusahaan.

Karena itulah saat ini banyak perusahaan yang menetapkan skema kerja dengan cara WFH. Baik itu pada perusahaan yang ada di kota kecil hingga kota besar, termasuk Bali. Lantas, Bagaimana Cara Work From Home di Bali?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, ada baiknya jika Anda simak penjelasan berikut terlebih dahulu.

Apa itu WFH?

WFH atau Work From Home adalah cara kerja yang dilakukan dari rumah masing-masing karyawan. Hal ini dilakukan untuk mengurangi interaksi tatap muka. Termasuk di antaranya meminimalisir penyebaran virus corona.

Bagi sebagian besar orang yang selalu bekerja di area perkantoran. Melakukan pekerjaan dengan skema WFH tentunya menjadi hal yang sangat diimpikan. Namun jika dilihat dari hasil pekerjaan yang dilakukannya, WFH jelas memberikan hasil yang kurang maksimal.

Tidak hanya itu saja, dengan adanya penyebaran virus tersebut. Berbagai bidang pekerjaan, perekonomian hingga pariwisata mengalami kemunduran. Hal ini terbukti dari pulau Dewata Bali yang umumnya banyak dikunjungi wisatawan, kini berubah menjadi sepi.

Untuk membangkitkan sektor pariwisata di kawasan wisata Bali. Beberapa waktu lalu pihak pemerintah, yaitu Kementrian Pariwisata Sandiaga Uno sempat menyatakan tentang program baru yang akan dilakukannya. Program tersebut dikenal dengam istilah Paket Work From Bali.

Program WFH dari Bali

Untuk program yang satu ini memang belum banyak informasi yang bisa didapatkan. Namun dapat dipastikan jika hal tersebut ditujukan untuk meningkatkan wisata di kawasan pulau Dewata Bali. Selain itu, program ini memang lebih ditujukan bagi para pengusaha serta ekspatriat di seluruh wilayah Indonesia.

Dengan menawarkan paket bekarja dari Bali. Tentunya paket tersebut wajib dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan. Sehingga setiap kegiatan yang dilakukan pun tetap terjaga dengan aman dan tidak membahayakan.

Efektivitas WFH

Berbicara mengenai efektivitas dari tindakan WFH memang berbeda dengan pekerjaan yang dilakukan secara langsung. Apalagi jika hal tersebut dilakukan di lingkungan tempat wisata. Tentunya orang akan lebih memilih untuk berlibur dibandingkan dengan bekerja.

Baca Juga: Ingin Berkantor di Bali? Mending Sewa Saja

Meski demikian ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan efektivitas WFH. Ingin tahu apa saja? Simaklah penjelasan berikut :

Pembuatan rencana kerja

Pembuatan rencana kerja dapat Anda gunakan sebagai cara awal memulai pekerjaan secara WFH. Dalam hal ini buatlah jadwa secara rutin setiap harinya. Tentukan batas waktu pengerjaan, sehingga pekerjaan dapat Anda selesaikan dengan tepat waktu.

Tidak hanya itu, Anda juga dapat membuat prioritas kerja. Sehingga pekerjaan pun dapat terselesaikan dengan mudah. Kemudian hindari menunda pekerjaan, karena hal tersebut akan mengacaukan jadwal pekerjaan.

Mulai dari pagi hari

Meskipun Anda memiliki banyak waktu luang. Karena pekerjaan dapat dilakukan dari dalam rumah. Namun pastikan untuk memulai pekerjaan dari pagi hari.

Pasalnya katika pagi hari, kondisi stamina, konsentrasi dan pikiran seseorang masih terbilang fresh. Sehingga pekerjaan pun dapat dilakukan dengan lebih semangat. Berbeda halnya jika Anda memulai pekerjaan pada siang hari.

Gunakan prinsip pareto

Pernahkah Anda mendengar prinsip pareto? Prinsip yang satu ini bekerja dengan cara unik. Hal tersebut dilakukan dengan tidak menyia-nyiakan waktu serta mengambil kesempatan paling besar.

Artinya dengan pengelolaan waktu yang tepat, tentunya pekerjaan pun akan terselesaikan dengan mudah. Selain itu, umumnya 20% pekarjaan yang dilakukan akan memberikan hasil 80%. Karena itu, pastikan untuk memanfaatkan waktu 20% tadi agar memberikan hasil maksimal.

Tetap disiplin

Disiplin menjadi kunci utama bagi seseorang untuk maraih kesuksesan. Dengan membiasakan diri untuk bekerja secara disiplin. Sekali pun pekerjaan yang Anda lakukan berada di tempat liburan, seperti halnya apartemen di Bali. Tentunya Anda akan tetap menyelesaikan pekerjaan terlebih dahulu, baru kemudian menikmati liburan.

Temukan posisi yang nyaman

Cara lainnya yang dapat Anda lakukan untuk memaksimalkan hasil pekerjaan adalah menemukan tempat yang nyaman. Apabila apartemen di Bali membuat Anda merasa nyaman untuk melakukan pekerjaan. Pastikan untuk menyelesaikannya di tempat tersebut, sehingga hasil pekarjaan pun lebih memuaskan.

Lakukan di tempat berbeda

Selain melakukan pekarjaan di dalam apartemen. Anda juga dapat mencari suasana baru. Seperti halnya mengunjungi cafe, taman, atau bahkan tempat olahraga terdekat sambil tetap melakukan pekerjaan.

Cara yang satu ini sangat membantu Anda untuk menghindari rasa bosan atau tertekan. Bahkan tindakan tersebut juga dapat Anda lakukan sebagai kegiatan meeting bersama dengan partner kerja dan lainnya.

Work From Apartemen? Mengapa tidak. Di The Ambengan Tenten (TAT) anda bisa leluasa untuk melakukan Work from home dari bali dengan dilengkapi beragam fasilitas lengkap seperti 24jam Akses Internet, Business Center, Cafe dan Multi-function Room untuk menunjang aktivitas anda.

Tetap berkomunikasi dengan rekan kerja

Bagian paling akhir dari cara bekerja WFH di Bali adalah dengan menjalin komunikasi dengan rekan kerja. Hal yang satu ini bukan hanya membantu Anda dalam melancarkan komunikasi mengenai pekerjaan saja. Tetapi juga dapat digunakan sebagai cara untuk menghilangkan penat dengan lebih mudah.

Itulah kiranya jawaban singkat atas pertanyaan Bagaimana Cara Work From Home di Bali? Yang banyak diperbincangkan masyarakat saat ini.

Leave a Comment

whatsapp Office
whatsapp Rent Apartment