fbpx

Aplikasi Pendukung Saat Work From Bali yang Bisa Kalian Manfaatkan!

 In Article

Aplikasi Pendukung Saat Work From Bali yang Bisa Kalian Manfaatkan! – Salah satu manfaat saat memilih work from Bali untuk pekerjaan jarak jauh kalian adalah mencapai keseimbangan antara kehidupan yang lebih baik dan kebutuhan pribadi yang bisa diisi dengan mengeksplor pulau dewata tersebut. Ini semua bagus, secara teori, tetapi kenyataan menunjukkan kepada kita bahwa mencapai manfaat ini tidak datang secara otomatis.

Hilangnya motivasi saat bekerja, merasa rindu terhadap rumah dan keluarga juga orang terdekat memang menjadi kendala. Namun komunikasi dan kolaborasi juga adalah penghalang yang jelas ketika kalian work from Bali.

Aplikasi Pendukung Saat Work From Bali yang Bisa Kalian Manfaatkan!

Aplikasi Pendukung Saat Work From Bali

Mengingat pekerjaan jarak jauh yang kalian jalani, tentunya banyak aplikasi pendukung yang akan dimanfaatkan selama program work from Bali ini berlangsung.

Apa sajakah aplikasi itu? Mari kita lihat dibawah penjelasannya!

Serene

Serene adalah alat yang mampu mengalihkan gangguan, membantu kalian tetap fokus dan menyelesaikan tugas lebih cepat.

Slack

Slack adalah alat komunikasi tim, sebagaimana seharusnya bagi pekerja jarak jauh.

Where work happens” adalah slogan yang menyertai platform Slack, dan pertumbuhan popularitas perusahaan yang luar biasa dalam beberapa tahun terakhir menempatkannya di antara alat perpesanan yang paling banyak digunakan di dunia.

Lebih dari 750.000 perusahaan menggunakan perangkat lunak ini, yang menawarkan keuntungan karena dapat mengatur berbagai saluran yang dapat diatur berdasarkan subjek atau grup, dengan pesan langsung juga tersedia. File dapat dibagikan dalam percakapan, sementara panggilan video melalui Slack dapat menampilkan hingga 15 orang.

Zoom

Zoom adalah panggilan video dan suara untuk grup dan bisa juga untuk perorangan.

Diluncurkan pada tahun 2012, Zoom melihat lonjakan pengguna setelah pandemi COVID-19 yang membuat banyak orang menggunakan platform untuk tetap berhubungan dengan teman dan keluarga. Berkat kemudahan penggunaannya, perangkat lunak ini menjadi aplikasi konferensi video paling populer di tahun 2020.

Bagi mereka yang bekerja dari rumah atau work from Bali, Zoom telah menjadi sarana penting untuk berkomunikasi tatap muka dengan kolega dan klien. Paket gratisnya memungkinkan obrolan tanpa batas antara dua orang, dengan batas 40 menit dikenakan pada pertemuan lebih dari dua pengguna.

Mereka yang memiliki akun bisnis tidak memiliki batasan waktu dan dapat menampung hingga 300 peserta sebagai standar, dengan hingga 1.000 yang diizinkan melalui add-on.

Toggl

Toggl adalah aplikasi yang mencatat berapa lama waktu yang kalian butuhkan untuk menyelesaikan tugas.

Google Drive

Google Drive adalah pembuatan dokumen, penyimpanan cloud, berbagi file, dan kolaborasi.

Kalender

Kalender adalah suatu aplikasi yang dimanfaatkan dalam pengelolaan semua rencana sesuai tanggal dan mengatur rapat tanpa lusinan email yang menumpuk.

Spark

Spark adalah Fitur email cerdas yang mengelola inbox kalian yang terkadang menghalangi produktivitas dan mengubahnya menjadi aset.

Chrome Remote Desktop

Chrome Remote Desktop adalah aplikasi yang berguna untuk mengakses komputer kalian dengan aman dari perangkat apa pun dan lakukan screen share dengan rekan satu tim untuk kolaborasi yang lebih kuat.

Zapier

Zapier adalah aplikasi yang berfungsi untuk menghemat waktu untuk tugas yang berulang dan beralih antar aplikasi dengan mengotomatiskan proses (misalnya: menyimpan lampiran Gmail secara otomatis ke Google Drive).

Daywise

Daywise adalah aplikasi yang berguna untuk menjadwalkan pemberitahuan untuk berhenti bekerja dan lakukan free time kalian.

Trello

Trello adalah alat organisasi berbasis web yang memungkinkan pengguna membuat boards dan daftar yang terinspirasi Kanban, dengan penekanan pada kerja tim. Lebih dari satu juta tim di seluruh dunia menggunakan layanan ini untuk mengatur rapat, memantau alur kerja, dan melacak proyek melalui tahap-tahap utama pengembangan.

Cukup siapkan board, mulai tambahkan kartu, dan undang orang lain yang ingin kalian gunakan boardnya. Board ini dapat menggabungkan daftar periksa, tanggal jatuh tempo, dan pengingat, sedangkan fungsi drag and drop memungkinkan kalian untuk memindahkan kartu antar kolom. Fitur Butler memungkinkan otomatisasi tugas, dan dimaksudkan untuk mengurangi proses manual.

Dropbox

Dropbox didirikan pada tahun 2007, Dropbox adalah sesuatu yang agak kuno dibandingkan dengan yang lain dalam daftar ini, tetapi serangkaian fitur dan kemampuannya untuk menyinkronkan dengan berbagai perangkat telah memastikan bahwa itu tetap menjadi salah satu layanan hosting file paling populer di sekitar.

Meskipun pengguna dapat mengakses layanan dengan masuk melalui browser web, Dropbox menawarkan aplikasi desktop dan seluler, yang memastikan proses yang lebih efisien dan lebih cepat untuk mencadangkan, membagikan, dan menyinkronkan file Anda.

Penyimpanan mulai dari 2 TB untuk paket pribadi, dengan opsi bisnis mulai dari 3 TB untuk profesional hingga 5 TB untuk paket standar. Ada juga opsi lanjutan untuk mereka yang membutuhkan lebih banyak penyimpanan, tergantung pada kebutuhan Anda yang sebenarnya.

Seperti yang Anda lihat, masing-masing alat ini memiliki peran yang berbeda, jadi saya tidak merekomendasikan 10 aplikasi berbeda yang pada dasarnya semuanya melakukan hal yang sama. Masing-masing rekomendasi ini akan meningkatkan produktivitas Anda dan saya sepenuhnya berharap Anda akan menggunakan delapan atau lebih rekomendasi ini setelah membaca artikel ini (atau alternatif serupa untuk setiap alat individual).

Leave a Comment

whatsapp Rent Office Space
whatsapp Rent Apartment