Tips Mencari Pekerjaan Di Denpasar Bali

 In Article

Tips Mencari Pekerjaan Di Denpasar Bali | theambengantenten.com – Kamu pindah ke Denpasar Bali karena sudah bosan dengan kemacetan di ibu kota. Kamu ingin tinggal dan bekerja di pulau eksotis ini dan saatnya untuk mencari pekerjaan di Denpasar Bali. Tapi bagaimana caranya?

1. Melamar Melalui Situs Lowongan Pekerjaan

Cara konvensional adalah melamar pekerjaan yang ada di situs loker seperti JobsDB atau Jobstreet. Ini cara paling umum dilakukan oleh orang-orang.

Kesulitannya, lowongan yang ada di situs loker gak selalu sesuai dengan background dan keahlian kamu. Selain itu kamu juga harus bersaing dengan ribuan para pencari pekerjaan yang lain.

2. Bekerja Sebagai Freelancer

Banyak juga anak perantauan yang memulai karir mereka sebagai freelancer, terutama kalau ada bakat di bidang fotografi, videografi, desain grafis, marketing, web desain, administrasi atau akuntan.

Perbedaan antara bekerja untuk perusahaan vs bekerja sebagai freelancer adalah, sebagai freelancer kamu harus selalu aktif mencari pekerjaan. Pekerjaan ini sifatnya pun sebagai proyek satu waktu saja. Jadi semakin gesit kamu mencari pekerjaan, semakin banyak pula kesempatan kamu untuk meraup profit atau gaji yang banyak.

Beberapa orang yang bekerja sebagai freelancer biasanya menggunakan Facebook Group sebagai sarana mencari kerja atau sering hangout di co-working space.

3. Bekerja Sebagai Agen Independen

Dengan begitu banyaknya bisnis villa, tur dan properti di Denpasar Bali, maka setiap bisnis ini pasti membutuhkan orang yang pintar menjual untuk mendapatkan klien.

Biasanya sebagai agen independen kamu bisa mendapatkan komisi apabila kamu berhasil mempertemukan bisnis dengan pelanggan mereka. Komisi bisa berkisar antara 5-15% dari harga yang ditawarkan.

4. Sering Ikut Berbagai Macam Acara Meet-Up

Tidak ada cara paling mudah untuk melamar pekerjaan dengan sering bergaul. Di Denpasar Bali orang lebih memilih untuk bekerja dengan orang yang dikenal ketimbang orang asing. Jadi sering-seringlah bergaul dan ikut acara meet-up.

Di Denpasar Bali ada banyak acara event dan asosiasi mengenai berbagai macam topik. Biasanya setiap minggu paling tidak ada sekitar 3-5 meet-up yang diselenggarakan. Meet-up bisa macam macam: dari pertemuan para pebisnis wanita, pengguna bitcoin, meet-up fotografi, penikmat makanan dst.

Dari ajang meet-up ini kamu bisa menggunakan kesempatan untuk sekalian mencari kerja dan mencari tahu apabila ada lowongan yang tersedia.

Nah, itulah beberapa hal yang bisa kamu coba lakukan. Mencari pekerjaan dan penghasilan di Denpasar Bali tidak hanya monoton satu cara, tapi ada banyak jalannya.

Dan jangan lupa untuk tempat tinggal nyaman dengan fasilitas lengkap di Denpasar Bali, The Ambengan Tenten adalah satu-satunya pilihan!

Sumber: http://www.dearezkitha.com/2019/05/25/tips-mencari-kerja-di-bali/

Leave a Comment

Office whatsapp
whatsapp × Apartment