TETAP PRODUKTIF BEKERJA DI RUMAH

 In Article

theambengantenten.com | Banyak perusahaan yang merekomendasikan karyawannya untuk sementara bekerja di rumah saat masa Pandemi COVID 19. Untuk sebagian orang, ini akan menjadi kenyataan baru bahkan menjadi kebiasaan.

Tenyata, bekerja di rumah juga memiliki keunggulan dan tantangan tersendiri, selain diharuskan untuk memotivasi diri, hal tersebut membuat Anda harus bisa mengatur semuanya sendiri

Berikut beberapa cara agar tetap produktif bekerja di rumah

  1. Miliki jadwal kerja seperti di kantor

Ketika bekerja di kantor tentunya Anda memiliki rutinitas yang pasti. Contohnya, jam 8 pagi masuk kantor, team briefing, bekerja, kemudian istirahat makan siang di jam 12 dan lainnya. Hal tersebut bisa diterapkan ketika bekerja di rumah. Jadi, setelah bangun tidur, dilanjutkan mandi dan persiapkan diri. Tepat jam 8 pagi, Anda harus sudah siap beraktifitas dan gunakan outfit yang nyaman. Tetaplah disiplin dengan jadwal ini setiap hari, agar semakin terbiasa dan nyaman bekerja dari rumah.

  1. Buat rencana kerja harian

Walaupun bekerja dari rumah, tentunya pekerjaan kantor yang memiliki target waktu pengerjaan harus diselesaikan dan tidak boleh terlewatkan. Selalu disiplin dan kontrol dengan targetnya. Buatlah rencana kerja harian atau to-do-list yang perlu dikerjakan, agar tidak ada satu pekerjaan pun yang terlewatkan.

  1. Batasi media sosial

Godaan saat berkerja dirumah adalah media sosial dan akan sangat besar pengaruhnya. Agar Anda bisa tetap fokus, maka batasilah penggunaan media sosial. Baiknya buat jadwal penggunaan media sosial di jam – jam tertentu atau saat Anda beristirahat disela – sela jam kerja di rumah. Hal tersebut akan membantu Anda untuk lebih produktif setiap hari.

  1. Koneksi internet

Untuk meningkatkan produktifitas saat bekerja di rumah sudah jelas harus memiliki koneksi internet yang lancar. Karena akan memberikan kemudahan dalam mengirimkan data file, mengirimkan email, bahkan meeting serta conference call. Pekerjaan yang dilakukan pun akan jadi lebih efisien.

  1. Miliki tempat kerja yang nyaman di rumah

Ini yang paling penting, memiliki tempat kerja yang nyaman di rumah. Hindari bekerja di atas Kasur, soalnya saat bekerja diatas kasur tidak akan produktif dan hanya akan membuat mudah mengantuk. Baiknya, bekerja tetap menggunakan meja dan kursi. Akan lebih menarik, jika Anda bisa membuat suasana meja kerja di rumah seperti suasana meja kerja di kantor. Hal tersebut menolong agar lebih fokus dalam menyelesaikan tugas pekerjaan Anda.

 

The Ambengan Tenten, memiliki area perkantoran yang menyatu dengan hunian yang memberikan ketenangan serta pelayanan apartment yang lengkap ditambah fasilitas lainnya seperti gym serta coffeeshop. Berlokasi di area strategis pusat bisnis Kota Denpasar – Bali

Leave a Comment

Office whatsapp
whatsapp × Apartment