3 Tempat Wisata Menarik Dalam Kota Denpasar Bali

 In Article

3 Tempat Wisata Menarik Dalam Kota Denpasar Bali | theambengantenten.com – Denpasar merupakan ibu kota dari Bali. Tak kalah dengan kawasan Kuta, Seminyak, ataupun Ubud, kawasan yang menjadi pusat pemerintahan di Bali ini juga menawarkan berbagai pesona wisata yang menarik untuk dijelajahi.

Di pusat kotanya, anda akan menemukan sejumlah atraksi hiburan yang selalu dipadati wisatawan. Sedangkan jika anda pergi ke pinggiran kotanya, anda akan menemukan suasana yang lebih tenang dan asri seperti desa Budaya Kertalangu di bagian timur laut Denpasar.

Nah, berikut adalah 3 rekomendasi tempat wisata dalam kota Denpasar yang bisa anda datangi:

1. Art Center Bali

Bali Art Center

Art Center Bali atau yang juga dikenal dengan Taman Werdhi Budaya merupakan sebuah tempat pementasan seni yang berlokasi di Jalan Nusa Indah no. 1, Panjer, Denpasar. Setiap harinya, tempat ini digunakan sebagai tempat untuk mengembangkan bakat-bakat seni yang dimiliki oleh masyarakat Bali dan menyelenggarakan pertunjukan seni khas Bali.

Jika anda berkunjung pada bulan Juni sampai Juli, di Art Center Bali biasanya sedang diselenggarakan Bali Art Festival, pesta kesenian yang rutin diselenggarakan setiap tahun dan diikuti oleh seluruh kabupaten di Bali.

Pada acara pembukaan festival tersebut, Anda bisa melihat kesenian khas dari masing-masing kabubaten yang ada di Bali serta pertunjukan dari negara-negara lain yang ikut menjadi partisipan seperti China, Jepang, serta Korea.

2. Desa Budaya Kertalangu

Desa Budaya Kertalangu

Tempat wisata ini berada di tengah area persawahan seluas 80 hektare yang sangat asri di tengah kota Denpasar, tepatnya di Jalan Bypass Ngurah Rai No. 88, Denpasar, Bali.

Sebagai tempat wisata yang sekaligus dimanfaatkan sebagai area konservasi dan pendidikan, Desa Budaya Kertalangu menerapkan konsep budaya Bali tempo dulu dengan menawarkan aneka jajanan, makanan, hingga ramuan tradisional Bali yang sudah turun-temurun.

Tak hanya itu saja, di tempat ini anda juga bisa melakukan berbagai aktivitas wisata menarik seperti menunggang kuda, memancing, hingga belajar membuat kerajinan-kerajinan khas Bali.

3. Pura Agung Jagatnatha

Pura Agung Jagatnatha

Pura Agung Jagatnatha adalah pura terbesar yang ada di Denpasar. Pura ini terletak di samping Museum Bali, tepatnya di Jalan Mayor Wisnu, Dangin Puri, Denpasar.

Pura Agung Jagatnatha dibangun dengan posisi yang menghadap ke Gunung Agung. Hal ini dikarenakan umat Hindu di Bali percaya bahwa puncak Gunung Agung merupakan kerajaan para Dewa.

Selain menjadi salah satu ikon wisata Denpasar yang banyak dikunjungi wisatawan, sampai sekarang pura ini masih digunakan sebagai tempat bersembahyang dan melakukan berbagai aktivitas keagamaan oleh umat Hindu di Denpasar atau daerah-daerah lainnya.

Nah, itulah tiga rekomendasi tempat wisata dalam kota Denpasar yang bisa anda kunjungi.

Soal tempat tinggal anda tidak perlu khawatir karena kami The Ambengan Tenten menyediakan unit apartemen dengan fasilitas mewah dan harga terjangkau yang pastinya sangat sesuai budget dan kebutuhan serta cocok dengan selera!

Sumber: https://www.hotelmurah.com/artikel/Denpasar/3-tempat-wisata-menarik-yang-tidak-boleh-anda-lewatkan-saat-berkunjung-ke-denpasar

Leave a Comment

Office whatsapp
whatsapp × Apartment